Kiat untuk Konsisten Terhidrasi Selama Musim Panas

FIlter Air Sumur – Ini ialah salah satu faktor terlebih untuk seluruh makhluk hidup. Sampai 60 persen tubuh manusia dewasa terbuat dari air. Ini penting untuk respons biokimia, memasok gizi ke semua tubuh dan buang limbah, dan menjaga peredaran darah dan temperatur tubuh. Ini menolong dalam pencernaan, mencegah wasir, bantalan sendi, menstabilkan denyut jantung, dan melindungi organ vital dan jaringan.

Tanpa itu, atau tanpa cukup, kita dapat mengalami dehidrasi. Dehidrasi mungkin timbul dengan sendirinya dalam wujud kram otot, kelelahan, haus, dan gejala tak menyenangkan lainnya. Pemikiran dan kognisi kita dapat menderita. Kita mungkin kehilangan nafsu makan, mengalami wasir ringan dan pusing, atau batu ginjal.

Memperoleh cukup air tiap-tiap hari penting untuk menjaga tubuh Anda berfungsi dengan benar. Tubuh Anda memerlukan lebih banyak air ketika Anda berada di iklim yang lebih hangat, aktif secara jasmaniah, demam, dan mengalami diare atau muntah. Amat gampang untuk menjalani hari Anda tanpa memikirkan berapa banyak air yang patut Anda minum atau lupa untuk meneguknya hingga Anda mulai merasa tak nikmat badan. Namun, secara khusus di musim panas, air benar-benar penting untuk menolong tubuh Anda konsisten sehat dan terhidrasi.

Klik Juga : https://www.waterproindonesia.com/post/penjernih-penyaring-air

Berapa Banyak Air yang Anda Butuhkan?
Berdasarkan dokter, tak ada formula satu ukuran untuk seluruh untuk asupan air harian. Jumlah air yang patut Anda minum tiap-tiap hari tergantung pada tubuh Anda, situasi kesehatan Anda, obat-obatan Anda, dan unsur lainnya. Keadaan tertentu seperti penyakit tiroid atau ginjal, hati, atau permasalahan jantung memungkinkan sebagian orang mempunyai terlalu banyak air, sementara sebagian antidepresan dan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) membikin orang membendung air.

Tak ada standar berapa banyak air putih yang patut diminum orang dewasa dan buah hati-buah hati tiap-tiap hari, padahal ada saran biasa untuk wanita dan pria. Berikut ialah satu regulasi praktis: wanita patut minum sekitar 2,7 liter air tiap-tiap hari sementara pria rata-rata patut 3,7 liter air sempurna. Anda juga bisa membagi berat badan Anda dalam pon dengan dua dan minum jumlah ons itu tiap-tiap hari. Bagaimanapun, air minum patut menjadi komponen dari rutinitas harian Anda, bukan sesuatu yang patut Anda lakukan. – https://www.waterproindonesia.com/post/filter-air-minum-filter-air-sumur

Sistem Konsisten Terhidrasi
Kunci untuk konsisten aman dan sehat musim panas ini ialah konsisten terhidrasi. Dan kunci untuk konsisten terhidrasi? Ikuti 10 kiat gampang ini: ??

Minum air—dan banyak

Berdasarkan Sentra Penguasaan dan Pencegahan Penyakit , saran asupan cairan harian bervariasi menurut umur, macam kelamin, kehamilan, dan menyusui. Mulailah dengan minum segelas air tiap-tiap pagi ketika bangun tidur atau segelas sebelum tidur. Minum segelas lagi tiap-tiap kali makan. Minumlah satu atau dua cangkir sesudah berolahraga. Untuk menangkal dehidrasi, minumlah cairan secara berjenjang sepanjang hari.

Kenali petunjuk-petunjuk dehidrasi.

Apakah kulit Anda terasa kering, iritasi, meradang, gatal, atau peka? Itu tandanya dehidrasi. Mengalami sakit kepala atau merasa pusing atau lelah? Ini juga petunjuk-petunjuk. Kram otot, nafas kencang, pingsan, dan tak membuang air kecil (atau air seni berwarna kuning benar-benar gelap) ialah hal lainnya. Jikalau Anda mengalami gejala-gejala ini, solusi singkatnya ialah keluar dari panas dan minum banyak cairan.

Kunjungi Juga : Alat Sterilisasi Ruangan

Periksa air seni Anda.

Penilaian hidrasi yang bagus ialah warna air seni Anda. Urine pucat, mirip dengan warna jerami, menampilkan hidrasi yang pas, walaupun air seni yang lebih gelap ialah petunjuk bahwa Anda memerlukan lebih banyak air. Warna kuning gelap atau kuning berarti Anda mungkin mengalami dehidrasi ringan sampai berat. Tentu saja, obat-obatan dan situasi kesehatan lain bisa memengaruhi hal ini. Jikalau Anda cemas perihal warna air seni Anda, konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda .

Hindari alkohol, minuman manis, dan/atau kafein.

Fakta kompleks—sebagian cairan berprofesi melawan hidrasi! Minuman seperti kopi, soda manis, minuman memabukkan, anggur dan minuman keras, limun, teh manis, minuman kekuatan, smoothie, dan susu rasa ialah penyebabnya. Mereka sarat dengan gula, natrium, dan bahan-bahan lain yang menghilangkan air dari jaringan Anda. Pertimbangkan untuk menggantinya tiap-tiap hari atau rehidrasi dengan lebih banyak air untuk tiap-tiap minuman dehidrasi yang Anda konsumsi.

Dinginkan.

Hidrasi yang pas bukan cuma perihal minum air—ini juga perihal membatasi temperatur tubuh Anda. Selama musim panas, saat risiko serangan panas paling tinggi, kenakan baju yang ringan dan longgar dengan warna jelas; jadwalkan olahraga berat dan kegiatan jasmaniah selama waktu yang lebih dingin; lindungi diri Anda dari cahaya sang surya dengan topi dan aksesori pelindung lainnya; acap kali-seringlah rehat minum; dan semprotkan diri Anda dengan botol semprot seandainya Anda kepanasan.

Makan makanan dengan kandungan air yang tinggi.

Tahukah Anda bahwa sekitar 80 persen asupan air kita berasal dari air minum? 20 persen lainnya berasal dari makanan. Segala buah dan sayuran utuh mengandung sedikit air, melainkan camilan ini untuk manfaat optimal: mentimun, seledri, tomat, lobak, paprika, kembang kol, semangka, bayam, stroberi, brokoli, dan jeruk bali. Mereka seluruh mengandung 90 persen air atau lebih tinggi.

Baca Juga : Ozon Generator

Leave a Comment